Tips & Trik

Yuk Cari Tahu 6 Rahasia Memilih Sewa Rumah di Tengah Kota Denpasar

Spread the love

Yuk Cari Tahu 6 Rahasia Memilih Sewa Rumah di Tengah Kota Denpasar

Bagi kamu yang belum bisa membeli rumah, menyewa rumah bisa menjadi alternatif yang bisa kamu ambil.

Menyewa rumah cocok untuk para perantau, mahasiswa, pekerja kantoran lajang atau keluarga yang baru menikah.

Jika kamu berdomisili di Kota Denpasar.

Namun untuk menghindari memilih rumah yang salah untuk disewa, kamu harus berhati-hati dan pastikan melakukan riset terlebih dahulu.

Jangan sampai ketika kamu sudah membayar ternyata rumah tersebut tidak sesuai keinginanmu, dan kamu harus pindah lagi.

Apalagi sesuai topik yang akan kita bahas kali ini, umumnya sewa rumah di Denpasar dibayarkan pertahun.

Jadi jika kamu tidak cocok amu harus menunggu setahun untuk pindah, atau mencari orang yang mau over kontrak dan yang paling buruk adalah kehilangan uang yang sudah dibayarkan jika kamu memutuskan untuk pindah.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan menyewa rumah di Denpasar, yuk simak dulu uraian berikut ini.

Harga Sewa Sesuai Budget

Sebelum menyewa rumah kamu tentunya memiliki budget tertentu, sehingga kamu tidak akan menyewa rumah yang melebihi budget tersebut, namun kami bisa lebih fleksibel jika rumah tersebut memiliki fasilitas yang lebih lengkap.

Jika harganya sedikit lebih mahal namun kamu masih mampu, bisa lebih dipertimbangkan keuntungan dan kerugiannya.

Full furnished Atau Tidak

Sama seperti kos-kosan di Denpasar, untuk rumah pun juga kadang tidak full furnish jadi kamu harus memastikan kebutuhanmu dan kembali lagi disesuaikan dengan budget.

Jika kamu menemukan rumah kontrakan dengan fasilitas lengkap dan full furnish serta harganya masuk ke dalam budgetmu, ini bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Tentunya harga rumah sewa kosongan lebih murah, namun karena di Bali umumnya sewa properti memang kosongan, orang yang sudah lama berpindah-pindah kos atau kontrakan sudah memiliki perabotan dan mereka memilih untuk mencari rumah yang kosong sehingga bisa lebih murah.

Tidak Jauh Dari Tempat Kegiatanmu

Jika kamu pekerja kantoran, pastikan rumah yang kamu sewa tidak jauh dari kantor atau bagi kamu yang mahasiswa sewalah rumah yang dekat dekat kampus agar tidak berat di ongkos perjalanan.

Memang sewa rumah di dekat perkantoran, kampus atau sekolah akan lebih mahal, jadi kamu harus jeli untuk bisa mendapatkan harga yang murah namun masih dekat dengan tempat kegiatanmu.

Dekat Dengan Tempat Ibadah

Bagi sebagian orang tertentu, bertempat tinggal dekat dengan tempat ibadah juga terbilang penting agar dapat beribadah lebih dekat. Namun bagi kamu yang tidak terlalu mempertimbangkan hal ini, dekat dengan tempat ibadah memiliki nilai lebih yaitu biasanya lingkungannya lebih ramai dan bisa menghindarkan dari keadaan berbahaya karena lingkungan yang sepi.

Lingkungan Aman dan Bersih

Tidak hanya bagian dan fasilitas dalam rumah saja yang harus kamu perhatikan, namun lingkungan sekitar rumah juga penting.

Pastikan daerah yang kamu pilih memiliki reputasi yang baik, aman, dan tidak rawan pencurian.

Kamu bisa bertanya mengenai hal ini kepada teman atau kolegamu yang orang Bali.

Rekomendasi Lokasi di Tengah Denpasar

Berikut ini adalah daerah daerah strategis di tengah kota Denpasar yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

1. Jika kamu mahasiswa Universitas Udayana di Jimbaran, namun ingin menyewa rumah di Denpasar, daerah Sesetan bisa kamu jadikan pertimbangan karena bisa dibilang daerah ini yang paling dekat dari Jimbaran dan akses kemana-mana mudah, dekat dengan daerah Kuta, Sanur, dan juga bandara.

2. Jika kamu berkeluarga, daerah Sanur adalah daerah yang sangat cocok untuk keluarga.

Namun jika tempatmu beraktivitas atau kantormu berada di Denpasar sisi Barat, kamu bisa memilih untuk menyewa di daerah Gatot Subroto, atau jika ingin sedikit di tengah kota di daerah Teuku Umar bisa dijadikan alternatif, namun kedua daerah ini cukup ramai.

3. Jika tempat aktivitasmu berada di sekitar Sanglah, maka daerah Sanglah, Panjer, dan Sesetan merupakan daerah yang cocok.

Lokasi ini sangat strategis di tengah kota Denpasar.

Nah, itu tadi 6 tips memilih rumah sewa di Denpasar, semoga informasi ini bermanfaat.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 13 =