Investasi

Yuk Ketahui Peluang Perkebunan Di Dekat P-WEC Petungsewu Malang

Spread the love

Yuk Ketahui Peluang Perkebunan Di Dekat P-WEC Petungsewu Malang

Jika sebelum-sebelumnya kita sering sekali membahas mengenai Bali mulai dari rumah, apartemen, kos, peluang usaha dan perkebunan.

Jika sebelumnya kita sudah membahas mengenai peluang perkebunan asparagus dan peluang perkebunan sayur mayur di Baturiti, Tabanan, Bali.

Kali ini, kita akan membahas mengenai peluang perkebunan lagi namun di daerah Malang, tepatnya Petungsewu di dekat P-WEC.

Jika kalian tidak tahu apa itu P-WEC, P-WEC adalah kependekan dari Petungsewu Wildlife Ecosystem Conversation.

Jika membicarakan gambaran besarnya mengenai Malang saat ini, Malang memiliki kondisi geografi yang mendukung sebagai tempat wisata.

Terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di Malang: Gunung Bromo, Air Terjun Coban Rais, Jatim Park, Museum Angkut, serta tidak ketinggalan P-WEC (Petungsewu Wildlife Ecosystem Conservation).

P-WEC sendiri terletak di Kecamatan Dau dimana masih banyak lagi tempat wisata di kawasan ini: Taman Rekreasi Sengkaling, Air Terjun Parang Teja, Bumi Perkemahan Bedengan, serta Agrowisata Petik Jeruk Manis.

Nah dari beberapa tempat wisata yang disebutkan sebelumnya, tentunya kamu sudah tau bahwa memiliki perkebunan di daerah ini sangat berpotensi bagus, mengapa demikian?

Yuk simak uraiannya lebih lanjut.

Geografi Yang Cocok

Saat ini sudah ada Agrowisata Petik Jeruk Manis di Kecamatan Dau dimana P-WEC berada.

Kecamatan Dau sendiri terletak diantara Kecamatan Lowokwaru Kota Malang dan Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Melihat kondisi geografis yang berada pada ketinggian 600-2.100 mdpl dan merupakan daerah lereng pegunungan, sama seperti di daerah Baturiti Tabanan, mata pencaharian penduduk di sekitar sini kebanyakan juga petani.

Hal ini sangat masuk akal mengingat kondisi lingkungan disini subur sehingga sangat cocok untuk pertanian, lebih spesifiknya lagi sebagai tempat berkebun (budidaya tanaman hortikultura: buah dan sayur).

Potensi Wisata

Selain letak geografisnya mendukung pertanian dan perkebunan, daerah dekat P-WEC ini juga memiliki potensi wisata yang besar seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Dan melihat berkembangnya agrowisata di daerah ini, tentu jika kamu berinvestasi perkebunan dekat P-WEC ini, jangan hanya terfokus pada perkebunannya saja, namun kamu juga harus memiliki pandangan untuk membukanya sebagai agrowisata.

Jadi bisa sekali dayung dua pulau terlampaui, perkebunan jalan dan mendapatkan pemasukan lain dari wisata.

Infrastruktur Yang Terus Berkembang

Malang mempunyai infrastruktur yang sudah akan dikembangkan, seperti Tol Pandaan-Malang yang diresmikan pada tahun 2019.

Tol Pandaan-Malang semakin menunjang perkembangan ekonomi Jawa Timur dengan semakin mudahnya konektivitas.

Daerah-daerah wisata seperti Taman Safari Prigen, Daerah Wisata Batu, Kebun Teh Wonosari dan banyak lainnya.

Jika kamu memanfaatkan perkebunanmu sebagai agrowisata, bukan tidak mungkin dengan infrastruktur yang terus berkembang ini juga akan mempermudah akses ke agrowisatamu.

Sebagai Kota Terbesar Kedua Di Jawa Timur Setelah Surabaya

Malang juga sudah memiliki berbagai fasilitas yang memadai seperti pusat perbelanjaan.

Banyak juga universitas ternama di Malang.

Dengan demikian, tidak mengherankan jika kota ini juga memiliki julukan kota pelajar.

Dengan adanya universitas-universitas ini bisa jadi para mahasiswa nantinya berkunjung atau bahkan magang di kebun yang kamu miliki yang bisa sangat berpotensi untuk meningkatkan kemajuan dengan transfer ilmu dari mahasiswa (idealnya mahasiswa pertanian dan bisnis) dan juga kedepannya bisa menyerap tenaga kerja.

Nah itu tadi beberapa peluang perkebunan di dekat P-WEC Petungsewu Malang.

Apabila tertarik untuk mengembangkan peluang ini lebih lanjut tetapi belum memiliki lahannya, kamu bisa memilih lokasi perkebunan ini.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =